Selasa, 16 Januari 2024

Kenapa Pentingnya mendapatkan Sertifikasi di bidang IT/sebagai programmer

Sertifikasi pada bidang IT merupakan pembuktian bahwa anda memiliki tingkat keahlian tertentu untuk konsep dan tugas yang terkait dengan menjadi seorang ahli bidang IT khususnya sebagai programmer. Bergantung pada persyaratan penyedia sertifikasi, mendapatkan sertifikasi programmer bisa dapatkan dengan menyelesaikan course/ kursus tertentu atau membuat proyek yang menunjukkan kemampuan anda.

Mendapatkan sertifikasi untuk programmer dapat membantu membuktikan keahlian anda kepada calon client anda kedepannya ataupun melamar di perusahaan dan membedakan anda dari programmer lainnya dengan menunjukkan pengalaman anda. Saat anda mencari sertifikasi dari penyedia kursus terkenal, pemberi kerja dapat mempercayai kualitas pekerjaan anda di bidang sertifikasi anda.

Beberapa perusahaan bahkan memerlukan sertifikasi khusus sebagai kualifikasi dasar untuk dipertimbangkan dalam teknologi terbaru mereka. Mendapatkan berbagai sertifikasi dapat membantu anda memenuhi syarat untuk mendapatkan lebih banyak posisi atau bahkan menegosiasikan gaji yang lebih tinggi berdasarkan nilai tambahan yang anda berikan kepada perusahaan melalui status sertifikasi tersebut.

Berikut adalah alasan mengapa seorang programer membutuhkan sertifikasi keahlian dibidang IT :

1. Sebagai bukti keahlian.
Sertifikat keahlian di bidang IT berguna sebagai bukti jika seorang programer telah menguasai konsep-konsep secara mendalam suatu keahlian di bidang IT. Dengan adanya sertifikat keahlian perusahaan memiliki keyakinan saat akan merekrut karyawan sesuai yang dicarinya dan akan menaikkan kemungkinan diterima oleh perusahaan.

2. Jaringan Profesional semakin luas.
Sertifikasi juga membawa Anda masuk ke komunitas profesional yang luas. Dengan bergabung dalam jaringan ini, anda memiliki akses ke pengetahuan, peluang kolaborasi dan potensi kemitraan yang dapat memberikan dorongan signifikan untuk karir Anda.

3. Peluang diterima perusahaan meningkat.
Sertifikat keahlian bisa menigkatkan kemungkinan perusahaan menerima lamaran kerja karena sertifikat bisa memberikan kepercayaan bahwa programmer mampu memenuhi kriteria pekerja yang dicari perusahaan, sertifikat juga bisa menjadi pembeda antar pelamar sehingga kemungkinan diterima bisa lebih tinggi dari yang tidak memiliki sertifikat.

4. Meningkatkan potensi penghasilan.
Dengan adanya sertifikat keahlian memungkinkan programmer memiliki penghasilan yang lebih tinggi dari programer yang tidak memilikinya.

Dari alasan diatas, maka sertfikasi akan menjadi sangat penting bagi seorang programmer dan memiliki banyak dampak positif, mulai dari bukti keahlian, meningkatkan peluang karir, meningkatkan produktifitas serta mendapat jaringan pengetahuan yang luas.

Maka dari itu, penulis mengajak anda untuk bergabung dengan program CampusCoder by Devhandal dan jadilah Developer Handal Tersertifikasi!
Daftar sekarang di DevHandal Batch #1! Klik link berikut: https://devhandal.id?reference=M8235


Apa yang akan kamu dapatkan:
✅Beasiswa MEVN Stack selama 1 Tahun
✅Mendapatkan kesempatan 2 sertifikasi Internasional

Kenapa kamu harus bergabung:
🌟Meningkatkan keterampilan teknis di bidang Pemrograman.
🌟Menyusun portofolio yang mengesankan.
🌟Mendapatkan sertifikasi Internasional yang diakui
🌟Bergabung dengan komunitas tech yang bersemangat.
🌟Kesempatan mendapatkan Hadiah Lucky draw Macbook dan Ipad.

Tuntaskan semua misinya, dan buktikan kamu adalah programmer masa depan!
💼👩‍💻👨‍💻 #DevHandal #CampusCoder #BeasiswaProgramming #KarierTeknologi #Sertifikasi

Kunjungi dan Follow:
LinkedIn:
    
Latest
Next Post